...~~:::::"*Dj.Achmaedt*":::::~~...
....::**::....
..::*Blog ini adalah Blog asal jadi,berantakan nggak jelas , tapi yang penting bisa bikin hatiku jadi happy!Yang mau bergabung silahkan ajah,Ramekan duniamu dengan Music.Karena Hidup Tanpa Music Dunia Serasa Sepi Kurang Asyiec!Tapi Jangan Berisic!*::.

2N3055 Power Amplifier

Sabtu, 17 Januari 2009 ..::*Komentar Kamu*::..: 2
Sederhana dan biaya rendah. Pasokan yang optimal tegangan sekitar 50V, tapi amp ini bekerja dari 30 sampai 60V. Tegangan masukan yang maksimal adalah sekitar 0.8 - 1V. Seperti yang dapat Anda lihat, dalam desain komponen ini memiliki toleransi besar, sehingga Anda dapat membangun itu hampir dari komponen yang anda temukan di rumah. Transistor dan yang tidak boleh NPN jenis transistor daya, tetapi tidak menggunakan Darlington jenis ... Output daya sekitar 60W.

Image Hosted by ImageShack.us
Gambar: Skema Rangkaian


Catatan: 
- Kapasitor C1 mengatur frekuensi rendah (bass), sebagai capacitance tumbuh, rendahnya frequncies memperoleh louder. 
- Kapasitor C2 mengatur frekuensi tinggi (sopran), sebagai capacitance tumbuh, semakin tinggi frekuensi semakin quiter. 
- Ini adalah amplifier kelas B, ini berarti, bahwa saat ini harus mengalir melalui akhir Transistor, bahkan jika tidak ada sinyal pada input. Sekarang ini dapat diatur dengan 500Ω penghias hambat. Incrases seperti sekarang ini, suara dari pengeras akan lebih baik, tetapi lebih akhir Transistor pemanasan. Tetapi jika saat ini decrases, yang Transistor pemanasan sehingga tidak banyak, tetapi suara makin besar ...


..::*Komentar Kamu*::..: 2

Anonim :

Salam...

perkenalkan...nama saya niba
setelah melihat artikel ini,saya ingin menyampaikan permasalahan saya.. saya mempunyai amplifier rakitan merek rocky 800w, masalahnya tiap kali mendengarkan lagu sering terjadi noise/desis pada saat lagunya berkonsonan 's' sangat tidak nyaman memang.. padahal pengaturan tribelnya udah dikecilin.. bagaimana yaa??? mohon penjelasaanya. trims..

oh ya..tolong dong di forward ke email saya : niba_mtz@yahoo.co.id

Dj.Achmaedt :

Ada banyak macam cara untuk menghilangkan Hum & noise,diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bagian lubang potensio di olesi Karbon cair ( Dapat di beli di toko kimia )atau kalo gk ada pake minyak goreng ajah biar irit,kan pemerintah menganjurkan u/ berhemat,caranya olesi bagian dalam potensio menggunakan kuas kecil secara merata.Banyak tehknisi yg menggunakan teknik ini u/ menghilangkan noise. jarang menggunakan Alumunium foil lagi ..

2. Bisa juga memasang kabel ground ketanah dgn menggnkan kabel tembaga murni/kabel kuningan.

3. Penyebab hum & Noise jg dapat di sebabkan oleh sudah ausnya potensio / perubahan nilai pd R dibagian pengaturan nada tinggi/treble,bisa jg kerusakan di Capasistor yg berada di bagian ini jg. Segera Cek dan apabila ditemukan kerusakan cepat ganti komponen.

Posting Komentar

..::*Terimakasih banyak kawan ,atas komentarnya!Aku tunggu terus komentar kritik dan saranya!*::..